CIRI-CIRI FACEBOOKERS ALAY

10:53 PM

Oke karena gue muak banget sama anak alay, gue pengin bikin postingan tentang alay. Tapi karena udah banyak banget yang bikin begitu, (ga banyak sih. satu doang, tapi tercopy kemana-mana) gue pengin bikin yang asli bikinan gue. Biar ntar tulisan gue nyebar kemana2 wakak :P

Okeh kali ini biar beda, gue mo bahas facebookers yang alay aja yak..
Di copy dari note fb gue yang beberapa tahun silam (ga lama2 amit sih) gue post dan udah beberapa kali diupdate. Yak, cekidot!

KALO ALAY UDAH KE FACEBOOK...

A. Pake nick yang kebanyakan tanda baca (koma, titik, tanda petik, koma atas, dll), panggilan, sayang2an, dan nama-nama aneh (kalo untuk nama fansclub belum dikatakan alay kayanya. karna mungkin nama-nama aneh itu fansclub sendiri yang nuntut untuk dipajang di nick. Kalo ga dipajang akan dikeluarin ato aturan lainnya)
Contoh :
  • -Vvie- chaiianc -Illham-
  • 'Amiira' ssi -babbi ngeppett-
  • -chikka- itw Aqww
  • dll.

B. Ngedobel2in huruf trus kapital acak2an di nick.
Contoh :
  • SiddTii ppunyaY ButDii (ini ngakak dulu nulisnya)
  • Akkuh haNyaLah Tiieeyyaa
  • AnanDaa Nabileyyea
  • dll.

C. Siapapun di add biar fb cepet full dan bisa bikin fb kedua biar kaya artis. Sumpah swt =="

D. Artis dari manapun di add, sampe friendlistnya penuh sama nama artis. Biar terkesan deket sama para artis dan bisa pamer ke temennya, "eehh.. aku temennya Andhika Kangen Band lhoh.." padahal fake -_-"

E. Gonta ganti nick 2 hari sekali. Cih bikin susah yang mo nyari aja sih

F. Tiap menit update status. Liat aja wallnya, status updates pasti berjejer rapi, tanpa dibatasi activities ato yang lain.

G. Suka ngotorin wall orang dengan hal yang unimportant. Misalnya gift, smiley, quiz, dll. Soalnya dikira lagi ngetren padahal trashing banget. Zzz

H. Make profpic yang diedit bersebelahan sama artis idola. Apabanget. Kalo fotonya emang bareng sih baru gapapa

I. Kalo udah di confirm orang pasti langsung menuju wallnya, sekedar bilang, "..hyy,,. thanxx vo cnfiirmm,,,cppa dcanahh??" Et dah keliatan sembarangan nge add, uda tau namanya ada di nick -_-

J. Kalo udah di add orang sumringah trus langsung menuju wallnya dan bilang, "thankzz vo d'eddt.. marrii b'kauwanD,," yaeyalah di add mo berkawan, masah nge add orang mau musuhan? =,="

K. Punya banyak banget photo albums. Tapi isinya sama semua dan diulang ulang, yaitu foto diri sendiri yang monyongin bibir ngempesin pipi angle-nya dari atas mata jereng poninya miring ke kiri kanan ==" Pose nya gitu2 aja..

L. Notesnya ada puluhan, tapi tiap note cuma berisi satu kalimat.
Contoh :
Title : I MIZDT UU
Body : Aqh tuu knendt bneddh ma qmoo..
Udah gitu aja, gajelas buat sapa,dan maksudnya apa -__-"

M. Friend request ditmpuk tumpuk ga di confirm biar kalo udah online bareng temen temen di warnet bisa pamer, "eh yang nge add aku ada 15 lhoh" bueeee norak amat sih..

N. Kalo udah stat ga ada yang comment langsung update lagi, "iii.. kug ga dHa ianc komendt statquh sii.."
trus kalo wallnya ga ada yang ngisi langsung update stat, "adta yg maoo ngzih quu wall gugh??"

O. Kalo jadi admin grup ternama, pasti sehari ngirim 4-5 message tapi isinya sama semua -_-" tapi disengaja! bukan karna facebook yang lagi error ato ngirim message pake hape.

P. Punya sebuah photo album, judulnya "Edidtan quuh" eh isinya foto jepret jepret ukuran vga diedit dengan fasilitas hape -___-" sok amat yah..

Q. Di info bagi bagi nomer hape, pin bb, alamat rumah, dll. Kalo alamat messenger sih masih wajar. Tapi kalo udah privasi banget itu norak.

R. Suka join grup2 gapenting. Misalnya add ribuan teman, nambah emoticon, dll trus cara kerja yangada di info grup itu dikerjakan dengan bodohnya (sorry) trus kalo ga ngefek nulis di wall grup, "GiimanNa siech caraY??" yeee salah sendiri percaya grup gituan -_-"

S.Ngupdate status slalu pake bahasa inggris, padahal verb 1 ama verb 2 aja gabisa bedain (INI GUE BANGET HAHA :D *swt ngejek diri sendiri*)

T. Milih foto diri yang terbaik, trus di upload ke sebuah grup/page. Biar membernya ada yang naksir, trus nge add dia, trus ketemuan kayak kasus kasus di tipi -__-"

U. Suka nge-like-in status atau note orang yang pake bahasa inggris, padahal artinya GA NGERTI SAMASEKALI.

V. Yang ini belum alay tingkat parbet. Kalo banyak ada yang ngelike sedikit2 bilang "thx jempoLnx.." mau gue kasih jempol kaki??

w. Kalo kita buka infonya, bakal lebih banyak hal-hal mengerikan kayak deskripsi diri yang amat narsis dan biasanya alay yang satu bakalan mirip dengan alay yang lain :

aquh tuuwwgh ::
ramahh
baeegg
cantiqh
cindta semua.aa
(buaya dong)
bza b'tmand dg spa sjjah
p'hatiandd

gg bkaL nysseL deGH kliand klugh knaL m aquh..
edt iiaaa....~~ mkkacciiee..
Omeje itu ga banget..
X. Sepertinya gaperlu dibahas lagi, ini soal tulisan mereka yang sangat annoying. Huruf didobel2in bahkan ditriple2in. Hurufnya gede-kecil pake 4n9k4. Bahasa yang sangat kuno sampe Robert Langdon ga mampu memecahkannya.
"Besok mau jalan-jalan kemana?"
jadinya
"BZugH mWu jLannD* kmnn4H??"
ato
"Bzzuggh mwuugh jLaannd - jLaannd kmnnaagh???"
oke plis kawan, itu annoying parah. Kita jadi mo muntah bacanya. Bisa ga pake huruf biasa? Ga bakal maju Indonesia kalo penerus bangsanya gitu semua. ga bisa pake bahasa indo yang bener.

Yak sekian dulu. Dan sumpah gue pengin banget musnahin temen2 gue yang alay. Seenggaknya bikin mereka tobat. Tapi naujubilah jumlahnya bejibun -___-" udah kaya brantas korupsi.

Semoga tulisan gue banyak yang ngopy yak. *lah?*

sekian.
suksmaaa (sejak kapan gue jadi orang bali)

copas from: http://thelonelybunny.blogspot.com/2010/03/ciri-ciri-facebookers-alay.html

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Web Page Hit Counter

Flickr Images

Subscribe